Minggu, 19 Februari 2012

feist

Leslie Feist (lahir 13 Februari 1976) adalah seorang penyanyi / penulis lagu dari Amherst, Nova Scotia, Kanada. Dia melakukan sebagai artis solo di bawah nama Feist dan juga sebagai anggota Adegan Sosial Rusak.

Dibesarkan di Regina dan Calgary, Feist punya yang mulai dia di musik sebagai vokalis untuk sebuah band punk bernama Placebo (bukan Placebo band yang lebih terkenal Inggris), yang memenangkan Pertempuran lokal dari persaingan Band dan diberikan slot pembukaan pada Ramones konser. Setelah lima tahun tur, Feist terpaksa mengambil cuti dari musik untuk pulih dari kerusakan suara. Dia pindah dari Calgary ke Toronto pada tahun 1998 dan mengambil gitar; pada tahun 1999, dia adalah gitaris Dengan Hak Suci. Dia juga merilis debut solo album, Monarch (Lay Your Head Jewelled Down), tahun itu. Album ini dibiayai oleh hibah dari pemerintah Kanada.

Pada tahun 2000, Feist pindah sebagai teman sekamar dengan Persik dan Gonzales, dan muncul sebagai vokalis tamu di The Mengajar dari Persik dan Presidential Suite. Dia kemudian bergabung dengan sesi rekaman untuk album Adegan Sosial Broken Feel Good Lost dan Anda Lupa It Dalam Orang.

Feist kemudian pindah ke Paris, dan sementara di Eropa, ia berkolaborasi dengan Kings of Convenience duo Norwegia sebagai vokalis tamu di Kerusuhan album mereka pada Jalan Kosong. Feist tercatat solo kedua-nya album, Let It Die, di Paris pada 2002 dan 2003. Album itu, kombinasi dari jazz dan bossa nova dianggap sebagai salah satu album terbaik pop Kanada 2004 dan punya dua nya Juno Awards (Setara Kanada Grammy). Album ini juga membantunya untuk mendapatkan audiens internasional yang signifikan.

1 komentar: